Monday, May 3, 2010

Fesbuk dan Para Suami

Fenomena fesbuk akhir2 ini memang menjadikan suatu cerita tersendiri baik dalam pembicaraan keluarga, persahabatan, bisnis, dunia artis maupun dalam lingkup arisan ibu-ibu sekalipun. Kisah-kisah menarik yang menyenangkan maupun menyedihkan selalu saja ada menghiasi maraknya perkembangan fesbuk di dunia maya. Beberapa cerita yang membuat kita sedikit tersenyum simpul terjadi padaku dan beberapa kawan yang kebetulan mempunyai pengalaman sama tentang fesbuk dan para suami.



Suamiku memang tidak suka untuk ikut-ikutan arus dengan membuat akun fesbuk karena memang merasa tidak butuh kali ya. Selain itu, mungkin juga karena suamiku sudah capek kerja jadi malas juga bikin-bikin akun segala. Tambah lagi, -barangkali- suamiku ‘sedikit’ agak trauma dengan situs jejaring pertemanan seperti saat dulu marak2nya FS. Dulu aku sering mengirimkan komentar2 romantis ke akun suamiku, seperti misalnya : “Met Malam Sayang, jangan lupa maem yg banyak ya”, atau mengirimkan gambar2 I LOVE U dan semacamnya. Ya maklum saja karena kami suami istri yang terpisah jarak jauh, jadi pengen mengekspos kemesraan. Hihihihi eeeh ternyata suamiku malu sama temen2nya, dan jadinya ga mau buka2 akunnya lagi hahaha alias trauma.com… Padahal sering aku memintanya untuk membuat akun fesbuk, ya supaya bisa nge-link gt di profilku hehehe, masak statusku married doang sih tnp nge-link ke sapa2 hahaha…. Karena ngiler juga aku lihat kawan2ku yang keliatan romantic banget dengan saling kasih semangat, saling komentar antar pasangan dan lain-lain, hihihihi. Suamiku langsung ngacir deh kalau aku nyuruh dia bikin akun FB. Tapi anehnya, kalau suamiku telponan dengan kawan-kawannya kuliah dulu, dia pede banget nanya ke temennya : “Bro, kamu ada fesbuk ga?” (nadanya kayak dia punya akun fesbuk aja trus mau nge-add gt).. Lalu kawannya bilang : “Ada Bro, add aku yah!!”.. Eeeh suamiku balik bilang : “Kmu aja yang nge-add istriku yah, aku ga ada akun FB soalnya.”. Gubraaak, temennya langsung cekikikan bahkan ada salah satu kawan yang bilang “ Ah, cemen kamu, braninya bersembunyi di balik ketiak istri.” Dengan jawaban konyol suamiku bilang : “Ah nggak ah, takut fans2ku jaman kuliah dulu nguber2 aku klo aku punya FB, sekarang aku khan udah nikah”… Ckckckck… bener-bener nih suami idaman yang baik hati dan tidak sombong batinku serta suka menabung (jaka sembung makan duren, ga nyambung fren) :D

Anehnya lagi, walau ga mau bikin akun FB, suamiku itu suka sekali ngeliat-ngeliat status di FB ku. Apalagi klo ada status yang lucu dan menggelikan, suamiku hanya mesam mesem ga jelas gitu. Karena memang teman2 dalam fesbukku ada juga yang sebenarnya teman suamiku. Bahkan dari status kawan-kawan gitu, terkadang bisa jadi obrolan ringan yang berbobot di antara kami, bahkan tak jarang pula status teman itu jadi tema kultum suamiku (kayak ustad sejuta ummat aja). Salah satu misalnya ketika ada kawan yang nulis status ttg “Met Valentine buat smua, dst…” Langsung deh, ada ceramah singkat dari suamiku, bahwa dalam Islam itu hanya dikenal 3 hari besar yang dirayakan, yaitu Idul Fitri, Idul Adha, dan hari Jumat, selebihnya itu ga usah diada2in. Kultum ditutup lalu aku fesbukan lagi deeeh.

Cerita lain sebut saja teman 1 mempunyai suami (ST1) ada pengalaman unik juga dengan fesbuk dan suami. Suaminya itu sama dengan suamiku yang tidak mau membuat akun FB, mungkin dengan alasan salah satunya sama dengan alasan suamiku di atas. Tapi lebih parahnya lagi, ST1 ini lebih aktif melihat FB. Misalnya, pulang kerja sambil makan siang langsung duduk di depan computer trus ngliat2 update status kawan2 istrinya. Terkadang ST1 yang menulis komentar2 ke kawan2 FB istrinya itu, yang orang lain mengira pastinya itu yang menulis adalah istrinya. Geli membayangkan suami istri rebutan FB, padahal FBnya milik istri xixixi… Aya-aya wae!!! Ketika kucritakan ini ke suamiku, dia tertawa terbahak-bahak sambil bilang “Wah brarti masih mending aku ya, ga sampe nulis komen sgala”.

Cerita selanjutnya sebut saja teman 2 mempunyai suami (ST2). Sama halnya denga suami2 di atas, ST2 juga tidak mau bikin akun FB, tapi sering ngliat2 status2 dan informasi2 yang ada di FB kawan2 istrinya. Pada suatu hari, ada friend istrinya ini menyapa dengan chatting “Hai sayang, lagi apa nih”. Maklumlah, istrinya memang cantik dan banyak kawannya, dan kebetulan kawan yang menyapanya itu laki2 dan suka bercanda. Langsung ST2 membalas balik chattingan kawan istrinya itu : “Brengsek looh, ini istri orang tau”. Wakakaka biar tau rasa deh tuh orang, padahal suaminya cekikikan aja. Langsung deh kawannya itu meminta maaf dan jadi ga enak sendiri. 

Ada sebenarnya kisah-kisah yang mirip terjadi. Tersenyum simpul menyadari hal ini ternyata sudah bukan sesuatu yang unik lagi, xixixi.... Tapi menurutku pribadi no problemo lah, barangkali ada kepedulian suami tentang dengan siapa aja istrinya itu bergaul dengan ikutan nimbrung di satu akun yang sama...

0 comments:

Post a Comment