Tuesday, June 21, 2011

Baju Rajut Manise

Setelah mengubek-ubek persediaan benang di lemari, nemu benang katun sembur warna merah-kuning-putih. Kupikir-pikir cocoknya dibikin apa ya, hmmm pas dulu liat-liat di onlineshop kayaknya bagus kok aselinya keliatan agak-agak kusem gitu yah. Jadinya bingung mau dibikin apa. Untuk menambah inspirasi, kudu buka-buka file maupun buku pola crochet. 


Tanpa sengaja hati ini tertarik dengan model baju batita berjudul "Baju Manise" yang ada di bukunya Thata Pang, seri "Kreasi Rajutan Untuk Bayi". Model rajutannya sih sebenarnya untuk anak usia di bawah 1 tahun dengan bentuk pola kerah kotak dan tanpa lengan. Selain itu juga panjang roknya berkisar di atas lutut. 

Akhirnya uji coba dimulai, di tengah-tengah rajutan, mengamati hasil sementara kok rasanya kurang gimana gitu, akhirnya model ini kusesuaikan dengan ideku sendiri yaitu dengan mengganti beberapa jenis tusukan dalam baris-baris tertentu dan menambahi barisnya sehingga lebih panjang. Kreasi ini jg dilengkapi dengan sebuah kancing di bagian belakang

Penampakan Keseluruhan Baju Manise

tampak dari belakang : dilengkapi dengan kancing
Setelah jadi, kuperkirakan kok jadinya malah lebih pas dan sesuai untuk anak usia 1-2 tahun ya, hihihi. Tapi syukurlah proyek kali ini berhasil tanpa kendala yang berarti dan terselesaikan dalam waktu 3 hari.

Salam Hangat dan Penuh Semangat
~Umminya Thole "Mas Ibrahim"~

0 comments:

Post a Comment