Saturday, June 11, 2011

Rompi Imut Rajut Kreasi Ummi

Lega juga, alhamdulillah akhirnya kelar juga selama 3 hari ngerjain rompi dengan benang harta karun (alias dah punya lama tapi ga pernah dikerjain). Warna hijau telor asin cukup cerah-lah untuk dibuat baju bayi. Dengan modal satu setengah gulung benang katun bali jadilah satu rompi berukuran kurang lebih lebar 23 cm dan tinggi 26 cm ini.


Ketika kutunjukkan abinya Thole, komentar yang keluar darinya adalah : "Wah bagus juga  tp kok baju can you see ya", sambil matanya menunjukkan raut agak aneh (barangkali kurang suka). Tapi kutimpali saja : "Abi, ini ntar adiknya thole kalau pakai khan didobeli pakai kaos/baju lengan panjang di dalamnya, ini cuma aksen rompi aja, bukan kayak kaos singlet, hehehe"... "Oooh, gitu ya" (menunjukkan kelegaan dan keliatan senang)...

Penampakan dari Rompi Imut
Kreasi rompi ini perpaduan rajutan antara bagian inti (badan) dan pinggiran renda untuk mempercantik. Finally, ditambahkan 4 buah kancing untuk pengaitnya. Model ini sebenarnya termasuk model rapat yang menghabiskan cukup banyak benang, karena untuk ukuran 23cm x 26cm saja menghabisnya benang 1.5 gulung. Anyway, cara membuatnya pun tidak terlalu ribet karena jenis tusukan yang digunakan juga monoton dari bawah hingga atas. Yang membedakan hanya tusukan untuk renda pinggirannya saja.

Semoga persiapan demi persiapan membuatkan baju-baju untuk si kecil adiknya thole dimudahkan, berkah dan tentunya semakin mengasah ketrampilan merajutku yang masih pemula ini.

Salam Hangat dan Penuh Semangat
~Umminya Thole~

2 comments:

kurota a`yun ..... sedap di pandang mata...

Post a Comment